5 Obat Demam Berdarah Alami Yang Wajib Anda Coba Dari SehatQ

Demam berdarah merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue oleh nyamuk aedes aegypti. Meski penyakit ini belum memiliki obat yang spesifik dapat menyembuhkan, namun anda bisa memilih alternatif untuk menggunakan obat-obatan alami yang mudah ditemukan.

Saat DBD, maka anda biasanya disarankan untuk opname atau rawat jalan tergantung dari kondisi pasien. Namun untuk mempercepat penyembuhan, anda perlu menambah asupan dengan beberapa obat alami seperti berikut.

1. Daun Pepaya

Yang pertama ada daun pepaya, daun ini ternyata bisa jadi obat tradisional untuk DBD karena ekstrak daun pepaya bisa meningkatkan kadar trombosit. Ekstrak daun pepaya juga bisa meningkatkan mineral yang ada di tubuh, saat muncul virus mineral tubuh hilang. Bisa dibilang daun pepaya ini meningkatkan imunitas sekaligus membantu proses pemulihan dari penyakit DBD.

Cara pengolahan daun pepaya untuk obat DBD juga sangat mudah yaitu dengan menggunakan daun pepaya, gula pasir dan juga air. Daun pepaya ditumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk lalu direbus selama 30 menit. Setelah mendidih peras dan saring airnya kemudian tambahkan gula pasir agar terdapat rasa manis karena air dan pepaya tentu saja cukup pahit. Anda bisa konsumsi air rebusan ini tiga kali sehari. 

2. Kunyit

Rekomendasi obat demam berdarah lainnya adalah kunyit. Kunyit punya kandungan kurkumin yang mampu meningkatkan imunitas tubuh. Ada pula sifat anti-virus yang mampu menghalau virus penyebab demam berdarah. Cara penggunaan kunyit untuk obat DBD adalah dengan mencampurkan bubuk kunyit ke dalam 1 gelas susu panas.

Agar rasanya lebih enak maka anda bisa tambahkan madu lalu minum ramuan kunyit 1 kali sehari. Waktu yang tepat meminumnya adalah sebelum tidur agar gejala demam berdarah bisa reda. 

3. Jambu Biji Merah

Apakah anda salah satu orang yang menyukai jambu biji merah untuk dikonsumsi? Jambu biji ini biasanya banyak digunakan untuk jus dan ternyata punya khasiat bagus supaya meningkatkan kadar trombosit saat Anda menderita DBD. Jambu biji merah punya kandungan vitamin C untuk melawan infeksi virus dengue. 

Anda bisa konsumsi jambu biji merah dengan dibuat jus lalu bisa konsumsi 1 sampai 2 gelas jus jambu setiap hari. Dengan air yang banyak pada jambu biji juga membantu Anda mencegah dehidrasi. 

4. Sup Kepiting

Sup kepiting tidak hanya kaya nutrisi tapi juga salah satu cara untuk meningkatkan trombosit darah. Jika anda sedang terkena DBD maka cocok untuk mengkonsumsi sup kepiting. Pada sajian sup kepiting bisa ditambahkan 1-2 kepiting lalu konsumsi dua kali sehari. Obat ini jika dikonsumsi secara rutin sangat cepat dalam meningkatkan trombosit darah. 

5. Jus Apel

Obat demam berdarah Dengan mengkonsumsi jus apel ternyata bisa membantu peningkatan jumlah sel darah. Otomatis ketika sel darah meningkat, maka jumlah trombosit di tubuh juga meningkat yang berfungsi untuk membantu penyembuhan DBD. 

Apel tidak hanya punya kandungan antioksidan untuk melindungi tubuh atau sel darah dari radikal bebas. Apel bisa anda konsumsi dengan dibuatkan jus sebagai obat DBD. Anda bisa konsumsi jus apel dua sampai tiga kali. 

Itu tadi 5 obat demam berdarah alami yang bisa Anda coba konsumsi saat sedang terkena virus dengue. Untuk Anda yang ingin mengetahui obat alami lainnya saat terkena DBD, maka bisa kunjungi website kesehatan SehatQ. 

Di SehatQ Anda bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai DBD dan ragam penyakit lainnya. Mulai dari gejala, cara penyembuhan hingga rekomendasi obat alami untuk membantu penyembuhan DBD.

0 Response to "5 Obat Demam Berdarah Alami Yang Wajib Anda Coba Dari SehatQ"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel