4 Langkah Beli Mobil Baru Sesuai Kesanggupan

Mobil lama yang sudah tidak layak pakai sebaiknya diganti dengan mobil baru yang jauh lebih aman untuk digunakan dalam perjalanan jarak jauh. Sayangnya, membeli mobil bukan sesuatu yang sangat mudah untuk dilakukan. Sebelum beli mobil, beberapa hal penting perlu dipertimbangkan dahulu.

Meskipun saat ini membeli mobil bisa dilakukan secara langsung di showroom maupun di dealer dan bisa juga dibeli secara online, tetap saja beberapa persiapan harus dilakukan terlebih dahulu. Calon pembeli perlu memahami apa saja yang menjadi pertimbangan dalam membeli mobil. 

Beli Mobil Baru yang Paling Sesuai Kebutuhan

Jangan tergiur untuk membeli kendaraan baru hanya karena harga yang sangat murah atau karena tampilan mobil di brosur yang Anda terima terlihat sangat menarik. Sebelum menghubungi dealer terdekat, pastikan Anda memahami dan mengetahui beberapa tips penting berikut ini. 

1. Pilih Mobil Sesuai Penggunanya

Memilih mobil yang sesuai dengan calon penggunanya adalah faktor penting yang wajib dipertimbangkan. Memang, biasanya mobil yang ukurannya lebih kecil harganya juga lebih murah dibandingkan dengan mobil yang kapasitasnya banyak.

Tapi jika pengguna mobil tersebut adalah kepala keluarga dengan anggota keluarga yang cukup banyak, kendaraan berukuran kecil yang dibeli tidak bisa menampung semua anggota keluarga sekaligus. Jika dipaksakan semuanya dalam satu mobil yang sama, tentu akan tidak aman.

Jauh lebih baik untuk membeli mobil dengan kapasitas yang sesuai dengan jumlah penumpang yang akan menggunakan mobil tersebut. Harga yang sedikit berbeda bukan masalah besar. 

2. Utamakan Kenyamanan dan Keamanan

Mobil bukan sekedar kendaraan untuk melindungi diri dari terik matahari dan hujan. Kendaraan tersebut harus bisa menyediakan kenyamanan serta keamanan bagi seluruh penumpangnya. Ciri utama kendaraan yang multi fungsi adalah mempunyai kapasitas penumpang yang besar.

Beberapa ciri lainnya antara lain mempunyai kabin yang ukurannya cukup luas, fungsional, aman, serta nyaman, dan mempunyai beberapa fitur entertainment, seperti TV dan radio. Jumlah sabuk pengaman dan airbag juga seharusnya bisa mengamankan seluruh anggota keluarga jika terjadi kecelakaan. 

3. Penggunaan Bahan Bakar

Saat akan mencari kendaraan baru bagi keluarga, pastikan untuk memeriksa penggunaan bahan bakar kendaraan dengan tujuan mencari tahu apakah kendaraan tersebut irit bahan bakar atau tidak. Mobil murah akan percuma saja jika boros bahan bakar sehingga lebih cepat membuang uang Anda.

Bukan rahasia jika harga bahan bakar selalu meningkat. Jika mobil digunakan di daerah macet, seperti Jakarta, penggunaan bahan bakar akan semakin boros. Itulah sebabnya Anda perlu memeriksa apakah mobil yang Anda inginkan mempunyai sistem penggunaan bahan bakar yang irit atau tidak.

Mobil yang tenaganya besar juga memerlukan bahan bakar dalam jumlah banyak. Periksa kebutuhan keluarga dan pastikan untuk memilih mobil yang tenaganya sesuai kebutuhan dan irit bahan bakar. 

4. Dapatkan Mobil Baru dengan SEVA

Mengapa membeli mobil dengan SEVA? SEVA menyediakan fitur andalan yaitu Car Recommendation. Fitur ini memungkinkan konsumen untuk memperoleh keterangan yang mendetail mengenai perhitungan biaya sebelum membeli mobil yang diinginkan.

Dengan begitu, konsumen bisa memperkirakan apakah mobil impian sesuai dengan kesanggupan finansial masing-masing. Jika ternyata mobil yang diidamkan oleh konsumen tidak sesuai dengan kemampuan finansial, konsumen bisa mempertimbangkan dan memilih mobil lain yang lebih cocok.

--

Membeli mobil bukan sekedar membelanjakan dana untuk mendapatkan kendaraan baru, Jangan sampai Anda membeli mobil yang harganya diatas kemampuan Anda. Pilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan keluarga tapi juga tidak membebani keuangan Anda.

0 Response to "4 Langkah Beli Mobil Baru Sesuai Kesanggupan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel