Waspada! Berikut Ciri-Ciri Skincare Palsu yang Perlu Diketahui

ciri-ciri skincare palsu

Produk skincare saat ini menjadi salah satu kebutuhan pokok para wanita Indonesia untuk merawat kecantikan kulitnya. Oleh sebab itu, proses produksi skincare tidak boleh sembarangan.

Sayangnya, saat ini masih banyak orang yang curang sehingga memproduksi skincare tanpa melibatkan perusahaan maklon di Indonesia. Skincare palsu yang masih beredar di pasar memiliki efek buruk terhadap kulit.

Berikut ini ciri-ciri skincare abal-abal alias palsu yang perlu kamu hindari ketika ingin memiliki bisnis skincare. Simak hingga akhir, ya.

Tidak Mempunyai Merek yang Jelas

Tanda skincare palsu yang pertama adalah produk yang tidak mempunyai merek atau mereknya tidak jelas. Merek yang tidak jelas ini menandakan bahwa produk skincare kemungkinan belum mendapat izin dan terdaftar di lembaga terkait.

Tidak Mencantumkan Tanggal Kedaluwarsa dan Komposisinya

Umumnya, skincare palsu tidak akan mencantumkan tanggal kedaluwarsa. Padahal tanggal ini merupakan hal penting yang harus tertera pada sebuah produk. Pastinya, tidak ada orang yang ingin menggunkan skincare yang sudah lewat tanggal kedaluwarsanya.

Bukan hanya itu, skincare abal-abal juga tidak akan mencantumkan komposisi yang ada pada produk tersebut. Hal ini karena bahan yang digunakan adalah bahan yang berbahaya dan terlarang masuk ke dalam sebuah skincare.

Tidak Terdaftar di BPOM

Pastinya, skincare palsu tidak akan terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Merek produk skincare tersebut pasti tidak mempunyai nomor registrasi, logo BPOM, ataupun barcode.

Skincare abal-abal tidak akan menyebutkan bahwa produk skincare tersebut sudah terdaftar di BPOM. Oleh sebab itu, masyarakat akan lebih memilih produk yang telah terdaftar di BPOM dan mempunyai nomor registrasi yang tercantum pada website resmi BPOM.

Tidak Ada Nama Perusahaan Pembuat

Biasanya, skincare palsu juga tidak akan mencantumkan nama perusahaan yang memproduksi produk tersebut. Umumnya, brand perawatan kulit akan bekerja sama dengan perusahaan maklon atau menghasilkan produknya sendiri. Nama perusahaan yang memproduksi harus tertera pada kemasan skincare.

Demikianlah tandanya produk skincare palsu yang masyarakat hindari. Oleh sebab itu, jika kamu ingin membuat brand kecantikan sendiri, kamu perlu bekerja sama dengan perusahaan maklon terpercaya untuk menjamin kualitas dan keamanan produk.

Agung Sejahtera Group adalah perusahaan maklon yang sudah bersertifikat dan berpengalaman dalam memberikan jasa maklon produk herbal maupun skincare dan kosmetik. Kamu bisa memiliki brand sesuai dengan keinginanmu sendiri.

Perusahaan maklon yang satu ini juga akan membantumu dalam mengurus beragam izin dengan mudah aman demi kelancaran bisnismu. Penasaran dengan berbagai layanan dari Agung Sejahtera Group? Yuk, langsung kunjungi agungsejahteragroup.com. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Waspada! Berikut Ciri-Ciri Skincare Palsu yang Perlu Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel