Cara Mudah Mengatasi Internet WiFi yang Lemot

cara mengatasi internet wifi yang lemot
source: storage.googleapis.com

Jaringan internet sekarang ini menjadi salah satu hal yang penting dalam melakukan segala aktivitas. Seperti bekerja dari rumah atau sekolah online. Oleh sebab itu, sebagian besar masyarakat memilih pasang WiFi Bogor agar kegiatan tersebut bisa disokong dengan jaringan internet yang lancar.

Meski begitu, terkadang terjadi masalah seperti jaringan internet WiFi yang lemot, sehingga membuat aktivitasmu terkendala. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi internet WiFi yang lemot yang bisa kamu lakukan. Simak baik-baik, ya!

Ubah Pengaturan Bandwidth

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi WiFi lemot adalah mengubah peraturan bandwidth. Sebelumnya, pastikan modem sudah menyala dan tunggu sekitar 20 sampai 30 menit.

Jika WiFi masih lemot, lakukan pengaturan bandwidth ke frekuensi yang lebih besar. Kamu juga bisa melakukan manajemen bandwidth dengan perangkat tambahan, seperti mikrotik router.

Gunakan WiFi Switcher

Jika kamu pengguna HP Android, kamu bisa mengunduh aplikasi WiFI Switcher di Google Play Store. Setelah berhasil terinstall, klik izinkan agar WiFi Switcher bisa berfungsi. Lalu, buka aplikasi dan pilih menu untuk membantu koneksi WiFi kembali stabil dan lebih cepat.

Ubah Pengaturan DNS

DNS ialah menu pencarian nama yang ada pada komputer dengan menggunakan TCP atau IPS. Salah satu cara mengatasi koneksi internet WiFi yang lemot ialah dengan mengubah pengaturan DNS ini.

Caranya, kamu ubah DNS komputer melalui DNS Google. Jika internet masih lambat, kamu bisa lakukan reset jaringan.

Restart Router

Pada situasi tertentu, me-restart router mampu mengatasi masalah WiFi rumah yang lemot. Matikan tombol power atau bisa langsung mencabut kabel adaptor untuk mulai restart-nya.

Tunggulah sekitar 10 sampai 20 detik, kemudian nyalakan kembali. Jaringan internet biasanya akan kembali seperti semula setelah di-restart.

Upgrade Paket WiFi

Koneksi WiFi yang lemot bisa saja terjadi karena paket internet yang sudah tidak bisa mengakomodasi kebutuhanmu. Maka, disarankan untuk melakukan upgrade paket WiFi milikmu.

Kamu bisa upgrade ke layanan paket dengan kecepatan download upload lebih tinggi dibandingkan paket WiFi sebelumnya.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi internet WiFi yang lemot. Hal seperti ini kemungkinan kecil terjadi jika kamu menggunakan jasa pasang WiFi murah Bogor dari Megavision. Mereka akan memberikanmu pengalaman internetan dengan kualitas terbaik dan harga yang terjangkau.

Tersedia banyak pilihan paket yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan budget. Informasi selengkapnya bisa dilihat di megavision.net.id. Yuk langganan internet rumah terbaik dari provider terbaik di Bogor sekarang juga!

0 Response to "Cara Mudah Mengatasi Internet WiFi yang Lemot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel