6 Jenis Pakan Alami Untuk Ikan Discus Koleksi Anda


Banyak yang bilang, memelihara ikan discus tidak semudah yang dibayangkan. Kendati mempunyai wujud serta warna yang indah, ikan ini terbilang sulit dirawat. Banyak permasalahan mengatakan, ikan ini mudah terserang penyakit ataupun mati secara tiba- tiba.

Menjawab permasalahan tersebut, aku berupaya buat mencari rujukan serta jawaban. Apakah ikan discus mati disebabkan memanglah aspek badan yang lemah, ataupun metode memelihara yang kurang pas? Dari sumber- sumber yang kredibel, dipaparkan kalau sesungguhnya ikan discus terkategori ikan air tawar yang gampang buat dirawat. Hendak namun, tidak banyak orang ketahui gimana metode merawatnya dengan pas. Sehingga terkesan ikan ini memanglah gampang mati, sementara itu kenyataannya tidak.

baca juga : Inspiratips

Sesungguhnya bukan cuma ikan discus saja, ikan hias peliharaan yang lain juga membutuhkan perawatan yang pas buat melindungi mutu serta umurnya. Nah tidak hanya dari aquarium, ph dalam air, ataupun oksigen, nyatanya santapan jadi pengaruh berarti hidup ataupun tidaknya ikan discus.

Sebagaimana yang dikenal, pakan ikan dibagi jadi 2 tipe, ialah pakan olahan pabrik serta pakan natural. Pakan olahan pabrik banyak dijual di toko ikan, serta sangat gampang didapatkan. Hendak namun, bagi sebagian ahli ikan, pakan natural pasti lebih baik daripada pakan hasil olahan yang kadangkala tercampur bahan kimia.

Nah pada postingan kali ini, kami hendak sediakan data menimpa sebagian alternatif pakan ikan natural buat ikan discus Kamu. Berikut pembahasan lengkapnya, cekidot!

1. Artemia( Brime shrimp)
Artemia merupakan zooplankton ataupun udang renik yang hidup di laut. Artemia ini biasanya diberikan buat larva discus yang sudah berumur 5 hingga 10 hari. Artemia banyak memiliki betakaroten yang berperan merangsang munculnya warna terang pada ikan.

2. Daphnia( kutu air)
Terdapat 2 tipe kutu air yang butuh dikenal. Awal, kutu air warna merah. Tipe ini mempunyai dimensi besar serta banyak diminati oleh sebagian pembudidaya ikan. Kutu air ini mempunyai isi betakaroten serta terlihat lebih segar. Jenis lain yakni warna putih kehijauan, mempunyai dimensi lebih kecil serta ada banyak di masa penghujan. Ke- 2 jenis kutu air itu hidup serta tumbuh pada kubangan- genangan air semacam waduk, kolam serta lain- lain.

3. Tubifex worm( cacing sutra/ cacing rambut)
Cacing sutra yakni pakan natural yang biasanya hidup serta tumbuh biak di kali ataupun sungai. Pakan natural ini diberikan pada keadaan hidup serta segar. Kelebihannya, pakan ini tidak mengotori Aquarium. Karena, pakan yang tidak termakan hendak senantiasa hidup di dalam Aquarium.

4. Blood worm( Cacing darah)
Blood worm merupakan larva dari nyamuk Chironomus sp. Ada banyak di daerah persawahan ataupun rawa- rawa. Cacing ini banyak diperjual belikan di pasar berupa beku, diketahui dengan istilah cacing beku ataupun cacing luar biasa. Dimensi cacing ini lebih besar dibandingkan cacing sutra.

baca juga : Radar Blitar

5. Jentik nyamuk
Jentik nyamuk bisa Kamu jumpai di air comberan, kubangan air, ataupun apalagi di kamar mandi sendiri. Jentik mempunyai isi protein yang besar serta isi lemaknya rendah sampai baik buat diberikan ke induk discus selaku usaha tingkatkan mutu telur.

6. Telur udang
Telur udang biasanya dipakai buat memacu warna merah pada discus. Telur udang dipasarkan dengan keadaan beku serta dibuntel plastik. Pemberian pakan ini jangan mayoritas, karena bila terdapat tersisa yang tidak disantap, hendak kilat membusuk yang setelah itu dapat tingkatkan isi amoniak dalam Aquarium yang berbahaya buat ikan.

Nah sobat, seperti itu 6 tipe pakan natural yang dapat Kamu bagikan buat ikan discus Kamu di rumah. Tidak hanya pakan yang begitu berarti, Kamu senantiasa wajib mengimbangi dengan perawatan yang lain supaya ikan discus Kamu sehat serta menawan.

0 Response to "6 Jenis Pakan Alami Untuk Ikan Discus Koleksi Anda"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel