Yukk Kenali 4 Tanda Kulit Bahwa Kulit Anda Sehat Terawat

InformaTips - Memiliki kulit sehat merupakan impian seluruh orang, benar bukan? Tetapi, masih banyak orang yang belum mengerti seperti apa sih sejatinya kulit yang sehat dan terawat itu. Apakah kulit putih, bersih, dan halus mempesona? Atau kulit yang senantiasa terjaga kekenyalannya dan warna cerahnya? 

Tentu saja, ketidakpahaman seseorang terkait kulit sehat dan kulit yang tidak sehat kerap kali mempengaruhi bagaimana ia memberikan perawat terbaik kepada kulitnya. Terkadang, ada yang menganggap kulit tidak sehat, lalu memberikan perawatan yang berlebihan agar kulit menjadi sehat. Ada pula yang menganggap kulit sudah sehat, lalu tidak merawat kulitnya secara tepat. 

Sebenarnya, Anda bisa saja sih chat dokter kulit untuk menanyakan permasalahan kulitmu. Tetapi, secara mendasar yuk pelajari beberapa perbandingan antara kulit yang sehat terpelihara dan kulit yang tidak berikut ini. 

Menilik perbedaan antara kulit sehat dan kulit tidak sehat

Pada dasarnya, kulit yang sehat akan terbedas dari segala permasalahan ataupun isyarat yang menunjukkan kulit tidak normal. Tetapi, bagaimana indikasi secara akuratnya? Tentu saja, agar tidak salah dalam melakukan perawatan, anda perlu mengenali segala perbedaan mendasar pada kulit, apakah kulit anda sudah sehat ataukah belum, berikut identifikasinya.

Warna kulit

Walaupun tiap orang mempunyai warna kulit yang bermacam-macam, warna kulit senantiasa jadi patokan kulit yang sehat. Entah warna kulit Anda gelap, putih, kuning langsat, ataupun sawo matang, yang pasti rona warna kulit Anda merata sebagai tanda kulit sehat. Kulit yang tidak sehat biasanya diisyarati dengan perbandingan warna (pigmentasi) yang menyebar di permukaan kulit. 

Misalnya flek cokelat akibat paparan cahaya matahari ataupun bercak gelap sisa jerawat. Bila terdapat bercak putih belang-belang yang gatal di kulit, ini menunjukkan panu. Warna kemerahan pada kulit jadi ciri kulit hadapi peradangan ataupun kerusakan. Rona kulit yang kumal dan juga adanya lingkaran hitam di dekat mata pula dapat menunjukkan kalau kulit Anda keletihan dan juga mengindikasikan kehilangan cairan tubuh. 

Tekstur Kulit

Kulit yang sehat bisa dirasakan dari tekstur yang kenyal terasa, lembut, dan juga halus. Bila Anda merasakan kulit agresif semacam terdapat benjolan-benjolan kecil; mengering dan juga berkeriput; ataupun mengendur, ini menunjukkan kalau kulit Anda bermasalah. Umumnya kulit agresif ini diakibatkan oleh jerawat, sisa cedera, komedo, keriput, ataupun iritasi. 

Kelembaban Kulit

Kulit yang sehat tentu saja akan terasa lembap, dengan indikasi bahwa konsumsi air tuk kulit anda telah terpenuhi. Air melindungi dan sekaligus penyeimbang sebum di permukaan kulit sehingga menghindari timbulnya jerawat ataupun kulit berminyak, serta sangat berperan aktif dalam penciptaan kolagen. Kulit yang kekurangan air dapat menyebabkan kulit menjadi kering sehingga timbul tanda-tanda penuaan kulit yang lebih cepat dari kondisi normal. Kulit kering apalagi, yang sangat gampang gatal dan juga bersisik ataupun mengelupas. 

Sensasi pada kulit

Bila kulit Anda sehat, maka anda tidak akan merasakan sensasi aneh ataupun tidak nyaman pada kulit. Hal yang sebaliknya, bila kulit Anda bermasalah, bisa jadi Anda akan sering merasakan gatal, sensasi panas seolah dibakar, ataupun kencang semacam tertarik pada kulit. 

Sensasi tersebut umumnya timbul akibat pemakaian produk perawatan kulit ataupun kosmetik yang sangat keras untuk kulit Anda. Zat yang sifatnya sangat keras dapat memunculkan respon semacam pergantian warna dan juga memunculkan sensasi tidak nyaman pada kulit anda. 

Bagi anda yang merasakan adanya gangguan kulit seperti yang dijelaskan di atas, maka anda perlu tanya dokter kulit tuk mendapatkan solusinya dengan segera. Jangan sampai, telat dalam penanganan membuat kulit anda justru parah bermasalah.

0 Response to "Yukk Kenali 4 Tanda Kulit Bahwa Kulit Anda Sehat Terawat "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel