Prodi Teknik Elektro UPER Sambut 2023 dengan Penyelenggaraan Pameran Bergengsi

mahasiswa teknik elektro UPER selenggarakan pameran

Selain belajar secara teori, ternyata mahasiswa Universitas Swasta Unggulan juga telah terbiasa belajar melalui praktek dengan menciptakan beragam inovasi karya yang bemanfaat untuk masyarakat.

Banyak kegiatan yang menjadi agenda dari mahasiswa Universitas Pertamina (UPER) di tahun 2023. Salah satunya, Prodi Teknik Elektro yang baru saja menyelenggarakan pameran bergengsi. Mau tahu seperti pameran tersebut? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

Pameran dari Prodi Teknik Elektro UPER

Acara dengan tema “Innovation and Design Exshibition of Electrical Engineering 2023” ini menjadi ajang untuk memamerkan hasil karya mahasiswa Univeristas Pertamina.

Pameran yang terlaksana pada hari Jumat, 13 Januari 2023 tersebut merupakan proyek mahasiswa Prodi Teknik Elektro UPER dari angkatan 2019 dan 2020. Para pengunjung kegiatan akan diberi stiker untuk memilih kelompok mana yang proyeknya paling disukai, kelompok dengan desain paling kreatif, dan kelompok dengan presentasi terbaik.

Tidak hanya pameran, ada juga tempat untuk melaksanakan kuis berhadiah. Setiap peserta memberikan dua pertanyaan. Pengunjung harus menjawab pertanyaan yang telah terpilih secara acak. Tujuan dari kuis ini untuk memberikan edukasi kepada pengunjung yang terkemas dalam acara yang seru dan menarik.

Menurut hasil wawancara bersama Ketua Pelakasana Pameran 2023 bernama Egies Maharani, ada sekitar 42 karya mahasiswa yang sudah terpajang dalam ajang ini. Beberapa di antaranya, yakni Smart Blood Pressure Diagnostic, Pembangkit Listrik Tenaga Uap, Pembangkit Listrik Tenaga Geothermal, dan Pembangkit Listrik Tenaga Surya Media Apung.

Selain itu, juga ada Alat Pendeteksi Nominal Uang Kertas yang targetnya Penyandang Tunanetra, Desain Sistem Pemberi Makan Otomatis dan Pengatur Kelembapan Udara pada Ternak Ayam, serta Smart Fingerprint berbasis UNO yang terhubung dengan spreadsheet.

Egies Maharani juga menuturkan bahwa dia sangat senang bisa menjadi salah satu bagian penting dalam pameran ini. Lancarnya kegiatan juga bisa terlihat dengan tingginya antusias dan apresiasi pengunjung untuk pameran ini.

Ketua pelaksanan pameran 2023 ini berharap semoga kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan bisa terpublikasi dengan baik kepada masyarakat sehingga mampu memberikan manfaat nyata untuk banyak pihak.

Pameran semacam ini menjadi salah satu wadah untuk memotivasi generasi muda agar terus berinovasi dalam mencari solusi terkait berbagai permasalahan sesuai dengan ilmu yang telah mereka miliki.

Ingin terus update berita dari Kampus Berkualitas di Jakarta ini? Yuk, segera kunjungi universitaspertamina.ac.id. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Prodi Teknik Elektro UPER Sambut 2023 dengan Penyelenggaraan Pameran Bergengsi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel